source : mmrectoverso.org/

 

 

Malam ini, sejenakhening.com akan menuliskan sebuah informasi kehidupan dari Deelestari (supernova : kesatria, putri dan bintang jatuh) tentang Rectoverso. Tulisan ini selalu asik untuk dibaca. ini adalah evolusi kesadaran manusia.

Rectoverso adalah gambar yang saling mengisi antarmuka belakang dan depan. salah satu contoh rectoverso yang bisa kita temui sehari-hari adalah ikon gambar uang kertas.

Misalnya ada sebuah rectoverso yang secara utuh berupa lingkaran yang di dalamnya. ada lima kelopak, berjajar teratur, dan berpusat pada satu titik tengah.

Pada satu sisi kertas, gambar yang dimunculkan adalah lingkaran dengan tiga kelopak. pada sisi lain, gambar lingkaran dengan dua kelopak, yang apabila disatukan dengan sisi baliknya akan menampilkan rectoverso yang utuh, lingkaran dengan lima kelopak yang teratur dan berpusat pada satu titik tengah.

Perspektif (cara pandang) kita yang parsial tidak akan mampu melihat bahwa diri kita sebenarnya adalah rectoverso. terlalu banyak manusia yang menghabiskan seumur hidupnya dalam perasaan hampa, seakan-akan ada sesuatu yang hilang dari dirinya dan tidak tahu apa. Lalu mereka mencari dan mencari. Keluar dari inti (diri) mereka sendiri, dan kemudian tersesat. Dengan bermacam-macam cara mereka, lalu memeras keringat dan otak untuk mendefinisikan “sesuatu” yang hilang itu, yang kebanyakan mereka anggap di “luar” sana.

Manusia memang seolah didesain untuk menunaikan satu misi, yakni mencari tahu asal usul mereka, demi kembali merasakan keutuhan itu, yang niscaya akan membuat mereka berhenti merasa kecil dan terasing ditengah megahnya jagat raya ini.

Lalu bagaimana kalau ternyata apa yang kita kira selama ini sebagai ketidaklengkapan sebenarnya hanyalah rectoverso belaka? yang artinya, kita tidak perlu kemana-mana. yang artinya lagi, untuk merasa utuh kita hanya perlu mengubah perspektif (cara pandang) kita.

Ketika kita berhasil mengambil jarak dari benih-benih pemecah belah dalam pikiran kita, rectoverso akan tampil. yang artinya lagi, apa yang anda Ingin cari tidak berada di luar sana. sebaliknya, sangat dekat, tak berjarak. temukan kunci anda, dan putar. lihat dengan cara yang lain.

Berhenti merasa hampa. Berhentilah minta tolong untuk dilengkapi. Berhentilah berteriak-teriak ke sesuatu di luar sana. Berhentilah bertingkah seperti ikan di dalam kolam yang malah mencari-cari air. Apa yang anda butuhkan semuanya sudah tersedia.

Tidak ada seorang pun mampu melengkapi apa yang sudah utuh. Tidak ada sesuatu pun dapat mengisi apa yang sudah penuh. tidak ada satu pun yang dapat berpisah satu sama lain.

Tinggal kemauan Anda untuk mampu MENYADARINYA, atau tidak. Temukan Kunci Anda, dan Putar.

—————————————————

jadi cara pandang kita lah yang membuat kita merasa sesuatu dalam diri kita tidak lengkap. lalu seolah-olah berterik mencari kelengkapannya di luar. tetapi bukti sudah menunjukan, alam sudah memperlihatkan. kemana pun usaha anda melengkapi, tak jua terlengkapi.

banyak kasus rumah tangga yang awal dibina muncul kalimat “kami berdua cocok kami berdua saling melengkapi, dia melengkapi saya, saya melengkapi dia” lalu tak lama berselang, keduanya berpisah dengan alasan klasik “ternyata kami tidak cocok, banyak yang tidak sesuai”

bahasannya sederhana. seseorang merasa tidak lengkap, lalu dia menemukan orang lain yang terkesan bisa memenuhi ketidaklengkapannya, lalu dalam perjalanannya, orang lain itu tak mampu memenuhi ketidaklengkapannya. ketika seseorang makin merasa tidak utuh dan terasing dalam hidupnya, maka pilihannya adalah berpisah.

itu satu kasus sederhana. demikian juga dengan si pemain cinta. berlari dari satu pelukan ke pelukan lain, apa yang dicarinya. ia mencari sang pelengkap hidupnya untuk membuatnya utuh. tetapi apa yang sudah-sudah, ia semakin jatuh dalam kehancuran hidup

ada juga kasus susah move on dari mantan… terikat dengan hidup yang tidak lengkap tanpa mantan. kemudian hancur karena merasa tak berarti.

dan sebagian kasus lainnya, seperti kehilangan penghargaan, kehilangan harga diri, keserakahan hinggan posesif tak berkesudahan.

Temukan kunci anda untuk merubahnya. mengubah perspektif anda tentang keutuhan diri Anda. anda adalah ke-u-Tuhan. satu hal yang memang membuat kita kesulitan menemukan kunci, yaitu luka di masa lalu oleh pengasuh kita. oleh karena itu, cara sederhana yang dapat dilakukan adalah sejenakhening.

sejenakhening adalah cara yang saya lakukan untuk melatih pikiran menyadari hukum keutuhan yang berlaku dalam hidup ini. cara untuk mengambil jarak dan melihat dengan lebih dalam. Dengan cara ini saya bersandar sepenuhnya pada yang punya kehidupan. mempelajari hukum keutuhan yang Dia ciptakan. agar saya tak mencari kemana-mana, tetapi ke dalam diri saya dan menemukan Fitrah yang utuh yang Ia tiupkan sejak embrio terbentuk. dengan cara ini juga saya belajar melepaskan jerat masa lalu yang menghalangi saya menemukan kunci merubah hidup saya.

terima kasih.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *